Wednesday 13 June 2012

Serunya FIFA 13



 Jakarta - Electronic Arts (EA) memang mengklaim banyak melakukan penyempurnaan di FIFA 13. Hal itu pun coba dibuktikan ketika memamerkannya di ajang Electronics Entertainment Expo (E3) 2012 di Los Angeles.

Ya, di ajang tersebut sejumlah media diberikan kesempatan untuk menjajal seperti apa kebolehan FIFA 13. Salah satunya, el33 online yang dikutip detikINET, Senin (11/6/2012).

Dari awal permainan FIFA 13 sudah menunjukkan banyak perbaikan, bahkan secara keseluruhan game ini diklaim tampil lebih realistis dibanding versi manapun.

Ada beberapa fitur baru yang diandalkan, seperti kemampuan menyerang yang lebih pintar, sensasi menggiring bola memukau, engine game baru, taktik lebih lengkap, touch control, dan lainnya.



Saat menggempur gawang lawan, pemain kini memang harus lebih cerdik dan kompak. Bahkan disarankan setiap serangkan harus dilakukan sedikitnya oleh 2 orang, sehingga dapat memecah pertahanan lawan untuk memperbesar kemungkinan mencetak angka.



Kemampuan pemain menggiring bola juga ditingkatkan. Perubahan akan terasa saat pemain dihadapkan dengan karakter lawan. Dengan keleluasaan sistem kendali yang ada, gamer bisa menggocek dengan berbagai gaya, bahkan bisa juga menipu lawan dengan berbagai gerakan pengalihan.

Keluhan tentang tingkat kemampuan masing-masing karakter di FIFA 13 pun ditanggapi oleh EA. Dulu, hampir semua pemain bisa menerima umpan bola meski ditendang dengan amat keras, kini hanya pemain terbaik saja yang mampu menerima bola dalam kondisi tersebut. Makin realistis, dan makin susah tentunya.



Ketahanan garis belakang menangkis serangan lawan pun kini mutlak tergantung pemain. EA memutuskan di FIFA 13 bahwa kemampuan karakter tiap pemain belakang berbeda-beda, sehingga diperlukan formulasi khusus untuk memenangkan pertandingan.

Ingat dengan fitur Player Impact Engine yang mulai diperkenalkan pada FIFA 12? Kini fitur tersebut semakin disempurnakan. Bukan cuma meningkatkan gerak alami tiap pemain, gamer juga bisa menggunakan tubuh pemainnya untuk mengambil bola.



Taktis saat melakukan tendangan bebas juga mengalami peningkatan yang luar biasanya. Pemain bisa menempatkan 3 karakter saat tendangan bebas, dan salah satunya bisa melancarkan tendangan tipuan untuk mengecoh.



Begitu juga di baris pertahanan. Saat tendangan bebas pemain bisa menempatkan beberapa pemain sebagai untuk 'pasang badan', tapi tak hanya itu, seorang pemain lainnya juga bisa diatur untuk berlari dan menangkis bola dengan tubuhnya saat tendangan dilakukan.

FIFA 13 rencananya akan dirilis September 2012 mendatang. Tak hanya untuk konsol dan PC, game ini akan tersedia untuk platform Android dan iOS. Namun tentunya dengan gaya permainan yang berbeda.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com