Friday, 27 April 2012

Mereka yang Absen di Final Liga Champions

VIVAbola - Chelsea dan Bayern Munich dipastikan tidak bisa menampilkan kekuatan terbaik pada final Liga Champions di Allianz Arena, 19 Mei mendatang. Total ada tujuh pemain dari kedua tim dipastikan absen pada laga final.

Ada empat pemain inti Chelsea dan tiga pemain andalan Munich harus gihgt jari. Berikut ini adalah daftar pemain yang absen di final Liga Champions:

Bayern Munich

David Alaba
Bek 19 tahun atas Austria tersebut harus mendapat akumulasi kartu kuning setelah melakukan handball di kotak penalti pada menit 6 saat berusaha menahan tendangan Angel Di Maria.

Alaba sebenarnya merupakan jawaban atas kesulitan posisi full-back kiri Munich dalam beberapa musim terakhir. Sejak pensiunnya Bixente Lizarazu, Munich kesulitan mencari bek kiri yang berani menusuk pertahanan lawan. Alaba mampu menjawab kepercayaan Jupp Heynckes musim ini dengan permainan apiknya.

Holger Badstuber
Sebuah tekel Badstuber pada menit ke-104 terhadap Karim Benzema membuat bek timnas Jerman itu absen membela Munich di final.

Badstuber bisa berperan sebagai bek tengah dan bek kanan. Kurang bagus dalam duel satu lawan satu, namun bek 23 tahun tersebut kuat dan pintar dalam menjaga wilayahnya. Absennya Badstuber kehilangan besar bagi Munich yang sebelumnya sudah kehilangan Breno dan Daniel van Buyten.

Luis GustavoGelandang serbabisa asal Brasil tersebut dipastikan absen di final karena akumulasi kartu kuning. Sebuah pelanggaran pada menit ke-102 terhadap Pepe, membuat bek 24 tahun tersebut absen di partai puncak Liga Champions.

Absennya Gustavo sangat disayangkan bagi Munich. Pasalnya, Gustavo menjadi salah satu tokoh sentral di lini tengah. Berduet dengan Bastian Schweinsteiger, Gustavo merupakan jembatan antara lini belakang dengan deretan gelandang serang seperti Toni Kroos, Arjen Robben dan Franck Ribery.


Chelsea

John Terry
Kapten Chelsea itu melakukan kesalahan fatal dengan menendang winger Alexis Sanchez dari belakang menggunakan dengkul. Alhasil, Terry harus mendapat kartu merah langsung pada menit ke-36. Ironisnya itu adalah satu-satunya kartu yang diterima Terry di Liga Champions musim ini.

Absennya Terry membuat Chelsea tidak punya pemimpin di jantung pertahanan pada final nanti. Praktis hanya David Luiz dan Gary Cahill yang bisa dimainkan manajer Roberto Di Matteo pada final.

Ramires
Gelandang asal Brasil itu mendapat kartu kuning pada menit ke-44 saat melawan Barcelona karena memprotes keputusan wasit. Padahal, dua menit kemudian Ramires sukses mencetak gol pertama The Blues di Camp Nou.

Ramires merupakan salah satu pemain Chelsea paling konsisten sepanjang musim ini. Mantan pemain Benfica itu bahkan dianggap pantas menjadi pemain terbaik Chelsea.

Branislav Ivanovic
Ivanovic mendapat kartu kuning pada menit ke-50 karena melakukan protes terhadap wasit menyusul penalti yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi. Anehnya, usai pertandingan, Ivanovic tidak sadar akan absen di babak final karena akumulasi kartu kuning

Raul Meireles
Tekel Meireles terhadap Dani Alves pada menit ke-88 membuat gelandang asal Portugal itu menjadi pemain keempat Chelsea yang akan absen di final. Meireles merupakan gelandang pekerja keras dan seringkali mencetak gol penting The Blues musim ini. (adi)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com