Tuesday 4 February 2014

Belajar dari Gondes

Yuhuu~ Akhirnya blog ini bangkit dari kematian! Dalam post ini saya akan membahas tentang Gondes. Post ini saya dedikasikan untuk teman saya yang masuk nominasi Gondes (yey).

Apa itu Gondes? Gondes adalah singkatan dari Gondrong Ndeso. Sebenarnya, saya belum tahu tentang definisi Gondes. Jadi, saya menarik kesimpulan berdasarkan apa yang saya lihat. Kesimpulannya : Gondes adalah orang yang berpenampilan "urakan" dan mudah sekali emosi.

Ciri-ciri Gondes yang ada di konser band (menurut penulis) :

  • Tercium bau alkohol di dekatnya (kecing-kecing gimana gitu)
  • Hyperactive ( apapun genre musiknya, jogetnya harus sikut kanan dan kiri)
  • Kalau ngomong pakai bahasa kebun binatang (semua nama hewan keluar dari mulutnya)
  • Matanya merah (efek alkohol)
  • Jalannya Sempoyongan karena terlalu banyak minum alkohol (seperti di iklan Mi**zone)
  • Dan masih banyak lagi (males ngetik)
Anda bisa menemui Gondes di pertandingan sepak bola, konser band, dll. Jika ditempat yang disebutkan tadi ada yang berkelahi, nah tidak lain dan tidak bukan dia adalah seorang Gondes. Ketika melihat konser, apalagi konser "gratisan", saya sarankan anda jangan dekat-dekat dengan Gondes, karena jika anda "menyenggol"nya sedikit saja, muka anda bisa lebam terkena pukulannya. Karena Gondes lebih suka mengikuti emosionalnya daripada berpikir panjang tentang akibat dari perbuatan mereka.

Udah ya bahas sisi negatif Gondes, kita itu lebih mudah menilai keburukan orang lain daripada kebaikannya. yuk cus ke sisi positifnya.

Apa? Sisi positif? Emang ada? Ya! Ada!

Jika anda pernah melihat Gondes di tempat umum, apakah mereka sendirian? Jelas tidak! Mereka selalu berkumpul dengan teman-temannya. Mereka memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Mereka sangat menyadari betapa pentingnya teman.

Iya sih, terus apa lagi sisi positifnya?

Apakah anda pernah melihat Gondes tidak merokok? Jelas tidak! Bagaimana bisa Gondes yang memiliki uang pas-pasan selalu bisa merokok? Ya, Karena teman mereka. Mereka tidak ragu dalam berbagi. Apapun keadaan mereka, entah tanggal tua atau tanggal muda, mereka selalu berbagi.

Apa lagi? Apa lagi?

Pernahkah anda melihat Gondes gathering bersama teman-temannya dengan wajah cemberut? Jelas tidak! Mereka selalu tertawa dengan guyonan versi mereka. Apapun keadaan mereka, mereka selalu tertawa. Gondes yang uangnya pas-pasan buat beli nasi aja bisa tertawa puas, masa' kamu yang masih dimanjain ortu malah marah-marah gara-gara nggak dibeliin sesuatu? Think again.

Wow Keren! Apa lagi nih sisi positifnya?

Tunggu di Post Part II ya...

INGAT! JANGAN HANYA MEMBACA DENGAN MATA, GUNAKAN JUGA HATIMU!
DIBACA, DICERNA, DISERAP YANG POSITIF, LUPAKAN YANG NEGATIF!

Inspired by Gondes : Sebut saja Nourizalicious
Foto : Censored















Kok fotonya item? Namanya juga disensor. Gondes juga punya harga diri kalik -_-

4 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com